Rekomendasi Film Menyambut Hari Halloween Bulan Oktober 2023

Rekomendasi Film Menyambut Hari Halloween Bulan Oktober 2023

Halloween merupakan perayaan tahunan yang diadakan setiap tanggal 31 Oktober menjelang awal musim dingin yang dikaitkan dengan hantu, vampir, zombie dan makhluk supranatural lainnya. Awalnya dirayakan oleh orang Celtic kuno di festival tradisi spiritual Samhain. Meskipun awalnya dikaitkan dengan tradisi mistis, namun kini menjadi perayaan yang disukai banyak orang terlebih di negara bagian Eropa. Berikut beberapa film horror dengan tema Halloween yang bisa ditonton bersama keluarga atau teman saat perayaan Halloween 31 Oktober 2023 mendatang.

1. Invasion of the Body Snatchers (1978) - Prime Video, Apple TV

Merupakan adaptasi dari novel tahun 1954 The Body Snatchers karya Jack Finney, menceritakan tentang seorang dokter bernama Matthew Bennell di kota San Francisco yang mengetahui bahwa banyak masyarakatnya telah diambil alih oleh alien yang dikenal dengan Pod People, namun publik tidak peduli dengan perkataan dari Bennell sehingga dia dan asistennya harus bertahan untuk melawan Pod People tersebut.

2. Poltergeist (1982) - Apple TV, Google Play

Keluarga kecil Steve Freeling tinggal di pinggiran kora California yang tenteram tiba tiba mendapat gangguan yang tidak wajar seperti piring pecah, perabotan yang bergerak, di suatu malam anaknya Carol Anne Freeling berusia 10 tahun mendengar suara aneh dari dalam televisi . Kemudia Steve memanggil parapsikolog untuk menyelidiki rumah tersebut.

3. The Silence of the Lamb (1991) - Apple TV

Horror psikologi yang diadaptasi dari novel Thomas Harris. Clarice Starling adalah perempuan muda peserta pelatihan FBI yang ditugaskan untuk memburu pembunuh berantai Buffalo Bill, untuk menangkapnya Clarice meminta nasihat kepada Dr. Hannibal Lecter yang merupakan seorang psikiater dan pembunuh berantai.

4. American Psycho (2000) - Apple TV, Google Play

Patrick Bateman seorang eksekuti sebuah bank di New York menyembunyikan ego psikopat dari teman-teman nya, saat dia masuk ke fantasi alam ego psikopatnya dia semakin kacau dan menghancurkan teman-teman terdekatnya.

5. The Mist (2007) - Prime Video, Netflix

Tiba tiba kabut misterius menyelimuti minimarket kota kecil Maine yang membuat para pembeli terjebak didalamnya. Lalu mereka sadar ternyata dibalik kabut tersebut ada monster mengerikan yang mengancam nyawa mereka. Diangkat dari novel sang Master of Terror yaitu Stephen King tahun 1980,

5. Gerald's Game (2017) - Netflix

Gerald's yang memiliki kelainan seksual yang aneh pindah ke rumah baru di tepi danau bersama isterinya Jessie. Namun saat Gerald's ingin melampiaskan kelainan seksual nya tersebu dia tiba-tiba meninggal dang tangan isterinya terborgol di ranjang tempat tidur dan harus berjuang untuk bertahan hidup dan membebaskan diri

6. The Perfection (2018) - Netflix

Pemain cello berbakat Charlotte Willmore terpaksa harus meninggalkan Boston untuk merawat ibunya yang sakit parah. Beberapa tahun setelah kehilangan ibunya, Charlotte mencari seorang murid baru di sekolah lamanya bernama Elizabeth "Lizzie" namun pertemuan ini membawa keduanya ke jalan yang jahat dengan konsekuensi yang mengejutkan.

7. Scary Stories to Tell in the Dark (2019) - Netflix, Catchplay

Saat malam Halloween tahun 1968 di Mill Valley di Pennsylvania, tiga remaja bernama Stella, Auggie, dan Chuck menghabiskan malam Halloween di rumah bekas pemilik pabrik kertas keluarga Bellows dan mereka menemukan sebuah buku cerita horror yang ditulis oleh putri Bellows. Namun tanpa mereka sadari bahwa buku itu telah melepaskan kekuatan gelap yang tidak bisa mereka kendalikan.

8. Incantation (2022) - Netflix

Li Ronan dikutuk karena melanggar pantangan dari agama tertentu, kini dia harus melindungi putrinya dari kutukan itu akibat konsekuensi dari perbuatannya enam tahun yang lalu. Terinspirasi dari kisah nyata sebuah keluarga yang percaya bahwa mereka dikutuk dan diteror oleh makhluk halus.

9. Scream 5 (2022) - HBO Go, Apple TV, Catchplay

25 tahun sejak serangkaian pembunuhan mengerikan di kota Woodsboro, kini muncul pembunuh lain yang memakai topeng Ghostface dan memburu para remaja yang membangkitkan kembali rahasia mengerikan dari masa lalu kota itu. Ini merupakan lanjutan dari film Scream tahun 1996 lalu.

10. Halloween Ends (2022) - HBO GO, Apple TV, Google Play

Laurie Strode bertekad untuk membebaskan dirinya dan menjalani kehidupan normal setelah pertemuan terakhirnya dengan Michael Myers (sang Halloween) namun seorang seorang pemuda bernama Corey Cunningham dituduh membunuh seorang anak yang diasuh oleh Laurie memaksa dirinya kembali untuk menghadapi kejahatan yang tak terkendali.

11. No One Will Save You (2023) - Hulu, Disney+ Hotstar

Brynn seorang penjahit yang baru saja berduka tinggal dirumah masa kecilnya dan menjalani kehidupan menyendiri dan jauh dari kota. Suatu malam dia terbangun dan melihat alien menyusup ke rumahnya dan tanpa sengaja Brynn membunuh alien tersebut dan mengancam masa depannya dan sekaligus memaksa menghadapi masa lalunya.

Demikian beberapa rekomendasi film tentang Hallowween yang bisa anda tonton untuk menyambut Hari Hallooween pada 31 Oktober 2023 nanti. Saya berharap anda bisa menikmati tontonan ini dan sesuai dengan selera anda, Selamat Menonton!

Gabung dalam percakapan