Review Agak Laen: Tragedi Sebagai Komedi

Review Agak Laen: Tragedi Sebagai Komedi Empat orang sahabat yang mendirikan wahana rumah hantu di pasar malam yang sayangnya tidak laku, namun semua berubah ketika ada seorang pria politikus dari Partai Bergerigi meninggal di wahana tersebut karena riwayat penyakit jantungnya.

Ulasan

Agak Laen tipikal Dark Comedy yaitu jenis komedi yang dianggap tabu untuk beberapa masyarakat, melalui premis yang sederhana dan merakyat serta sajian komedi yang cukup menghibur film ini cocok untuk ditonton bersama walaupun tetap ada kekurangan di beberapa plot seperti penempatan content placement dan beberapa celotehan komedi garing yang menurut saya cukup mengganggu, selebihnya komedinya tetap segar dan sangat jarang film genre komedi seperti ini dieksekusi bagus, kecuali film Warkop DKI dulu hehehehe.

Agak Laen adalah grup lawak jebolan dari Stand Up Comedy Indonesia yang anggotanya adalah Boris Bokir, Indra Jegel, Bene Dion Rajagukguk, Oki Rengga yang berdarah Batak dan aktif di podcast Youtube mereka. Pada 24 Juli 2023 Agak Laen mengundang Ernest Prakarsa pemilik production house Imajinari Picture ke podcast, di satu kesempatan Indra Jegel dkk meminta dibuatkan film yang pemeran utama dalah mereka berempat kepada Ernest. Enam bulan berselang film Agak Laen rilis pada 1 Februari 2024 dan langsung mendapat antusiasme positif dari masyarakat.

Kelucuan di film ini terletak pada dialog-dialog dari 4 karakter utama nya dengan logat Batak, untuk anak perantauan dari Sumatera Utara dialog-dialog ini akan sedikit mengobati kerinduan mereka akan daerah nya.

Rating pribadi: 6.8/10

Gabung dalam percakapan