Daftar Film Yang Akan Tayang Oktober 2023, Banyak Film Horror

Daftar Film Yang Akan Tayang Oktober 2023, Banyak Film Horror

Layar bioskop di Indonesia bulan Oktober nanti akan menyuguhkan suasana mencekam dari banyaknya film horror lokal karya sineas Indonesia. Melalui ketegangan, keheningan dan kengerian akan menghasilkan reaksi emosional dan adrenalin yang kuat dari penonton, tidak heran jika film horror akan menjadi salah satu genre yang selalu dinantikan. Seringkali juga film horror digunakan untuk menyampaikan pesan tertentu dalam kelompok masyarakat.

Selain film horror akan ada juga film romansa tentang cinta pertama yang tentunya akan menambah serunya menonton di bioskop bersama pasangan atau teman. Berikut adalah daftar film yang akan tayang di bioskop pada bulan Oktober 2023 ini.

1. Bangku Kosong: Ujian Terakhir (2023)

Berawal dari seorang siswa yang kesurupan iblis pada saat melaksanaan ujian terakhir di sekolah, melukai dan membunhuh puluhan siswa yang saat itu sedang melaksanakan ujian. Film ini merupakan sequel dari Bangku Kosong yang rilis pada 2006 silam.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 05 Oktober 2023

2. Teori Cakrawala (2022)

Sebuah film romansa perjalanan seorang guru muda yang mengajar dengan gaya konvensional bernama Cakrawala di Jember, Jawa Timur bertemu dengan seorang pemuda lulusan S2 dan menemukan metode belajar yang berbeda hingga mereka saling jatuh cinta. Film ini juga menampilkan landscape yang indah dan eksotis serta keanekaragaman di Indonesia.

Genre: Drama
Jadwal tayang: Kamis, 05 Oktober 2023

3. Bangsatnya Cinta Pertama (2023)

Gadis bernama Fraya selama ini sibuk untuk mengurus kafe kecilnya, hingga Tya mengajaknya untuk pergi ke Belanda untuk menyusul sahabatnya bernama Dara. Disana Fraya bertemu dengan Elmar yang menyukainya, situasi semakin rumit ketika Tya menaruh minat yang sama kepada Elmar. Tidak ingin persahabatan mereka hancur, Dara berusaha untuk menyelesaikan masalah antara Fraya dan Tia.

Genre: Drama, Romance
Jadwal tayang: Kamis, 05 Oktober 2023

4. The Exorcist: Believer (2023)

Victor Fielding membesarkan anaknya Angela sendirian selama 12 tahun sejak kematian istrinya. Namun ketika Angela dan temannya Katherine menghilang selama 3 hari di hutan mereka telah dirasuki oleh entitas iblis misterius. Dalam ketakutan dan keputusasaanya Victor Fielding mencari seseorang yang pernah mengalami hal seperti ini, yaitu Chris MacNeil. Siapakah Chris MacNeil?
Saya sarankan kalian harus menonton film The Exorcist (1973) terlebih dahulu.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Rabu, 11 Oktober 2023

5. PAW Patrol: The Mighty Movie (2023)

Anjing kecil bernama Skye memiliki kekuatan baru yaitu "mimpi menjadi kenyataan" setelah meteor ajaib mendarat di Adventure City. Penjahat bernama Humdinger berhasil keluar dari penjara dan bekerjasama dengan seorang ilmuan yang terobsesi dengan meteor ajaib tersebut untuk mengubah diri mereka menjadi penjahat super. Nasib kota Adventure City berada di para PAW Patrol.

Genre: Animation, Action, Adventure
Jadwal tayang: Rabu, 11 Oktober 2023

6. Pamali: Dusun Pocong (2023)

Tiga orang petugas medis dan 2 penggali kubur yang ditugaskan membantu sebuah dusun yang sedang terkenan wabah misterius, namun mereka melanggar pantangan di malam hari dari dusun tersebut sehingga mereka menghadapi segerombolan pocong. Film ini didasarkan dari sebuah game Pamali: The Tied Corpse karya anak bangsa Indonesia.

Genre: Horror, Mystery
Jadwal tayang: Kamis, 12 Oktober 2023

7. Janin Iblis Neraka (2023)

Pasangan muda bernama Randika dan Ranti tinggal dirumah impian yang baru saja mereka beli, sejak itu Ranti kerap mimpi aneh sebagai petunjuk di dunia nyata. Ternyata makhluk astral ingin mengganggu keharmonisan keluarga ini.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 12 Oktober 2023

8. Indigo (2023)

Zora dan adiknya adalah anak indigo sejak kecil yang bisa melihat sosok dari alam kematian yang membuat hidup mereka selalu dihantui oleh makhluk gaib. Mampukah Zora dan adiknya mengatasi ketakutan dari makhluk gaib ini?

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 19 Oktober 2023

9. Imam tanpa Makmum (2023)

Imam seorang pemuda yang disuruh oleh orang tuanya untuk segera menikah, suatu ketika dia jatuh hati pada gadis pemain biola bernama Naira yang memiliki shelter untuk anak jalanan, namun ibu Imam tidak setuju akan hubungan itu.

Genre: Drama
Jadwal tayang: Kamis, 19 Oktober 2023

10. Five Nights at Freddy's (2023)

Merupakan adaptasi dari video game horror populer yang rilis pada 2014 lalu, bercerita tentang seorang penjaga keamanan bernama Mike Schmidt yang bekerja di restoran Freddy Fazbear's Pizza. Selama berjaga dia merasa ada keanehan pada robot animatronika yang dapat bergerak sendiri di malam hari, mampukah Mike Schmidt bertahan selama 5 hari di restoran tersebut?

Genre: Horror
Jadwal tayang: Rabu, 25 Oktober 2023

11. Saranjana: Kota Ghaib (2023)

Band asal Jakarta Significant sedang menggelar tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Di tengah acara tur voklais dari band bernama Shita hilang secara misterius dan menurut warga sekitar Shita berada di kota gaib Saranjana dan waktu mereka hanya 7 hari untuk menyelamatkan Shita.

Genre: Adventure, Horror
Jadwal tayang: Kamis, 26 Oktober 2023

12. Mohon Doa Restu (2023)

Mel dan Satya telah lama bersahabat serta ibu mereka juga merupakan teman dekat dan kedua anak mereka ini ingin melangsungkan pernikahan namun 3 bulan menjelang pernikahan Mel merasa cemas akan masa depannya bersama Satya.

Genre: Drama, Comedy, Family
Jadwal tayang: Kamis, 26 Oktober 2023

13. Wakaf (2023)

Nata merupakan anak tiri dari Amrullah memberikan wasiat kepada anaknya agar mewakafkan sebidang tanah untuk kepentingan masyarakat. Nata kemudian diprovokasi oleh istrinya merebut tanah tersebut dengan menemui seorang dukun.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 26 Oktober 2023

Sedikit tambahan film pendek berjudul Rabu Yang Bahagia (2023) bercerita tentang seorang anak yang berbohong kepada ayahnya bahwa dia pekerja kantoran dan kemudian harus menerima konsekuensinya ketika diketahui oleh ayahnya. Rencananya akan tayang di platform digital pada Kamis, 26 Oktober 2023 mendatang.

Demikian beberapa informasi jadwal film yang akan tayang di bioskop bulan Oktober 2023 nanti.
Gabung dalam percakapan