Review Be With You: Selalu Nyaman Berada di Dekatmu

Review Be With You: Selalu Nyaman Berada di Dekatmu Ketika dua jiwa bertemu dan bersatu, maka tidak ada yang dapat memisahkan. Aio Takumi seorang duda yang menjalani kehidupan dengan putranya yang berusia 6 tahun bernama Aio Yuji setelah istrinya Aio Mio meninggal. Aio Mio pernah membuat janji bahwa dia akan kembali setahun kemudian saat musim hujan tiba. Be With You (Ima, Ai ni Yukimasu) di sutradarai oleh Nobuhiro Doi Film ini menawarkan eksplorasi cinta, kesedihan, dan kenangan.

Ulasan

Ada penyesalan sebenarnya menonton film ini, terlintas di benak kenapa sih aku nonton versi remake nya duluan daripada film originalnya ini. Arrrgghhh...
Be With You (2018) sudah jadi salah satu film favorit ku, masih terngiang di ingatan dan mata berkaca-kaca saat menonton versi remake nya dulu. Namun bagaimana pun tetap versi original lah menurutku paling memberikan kesan yang begitu memukau. Film ini cukup kuat untuk membangkitkan emosi penontonnya terlebih untuk 3 karakter utama dengan peran dan chemistry yang memukau.

Keindahan yang dihadirkan di setiap visual menambah suasana puitis terlebih pada hujan dan kebun bunga matahari yang menjadi ciri khas dari film ini. Be With You (Ima, Ai ni Yukimasu) dikemas dengan unsur fantasi dengan premis yang sederhana namun fokus film ini tetap pada perjalanan emosional karakternya. Bagi sebagian orang alurnya mungkin terasa lambat, hal itulah yang membuat kita sebagai penonton ikut merasakan emosi dari karakter nya.

Be With You (Ima, Ai ni Yukimasu) lebih indah dibanding dengan versi remake dari Korea Selatan. Cerita dengan cinta abadi dan keluarga yang menghangatkan hati membuatnya layak untuk ditonton.

Rating pribadi: 9/10

Gabung dalam percakapan