10 Film Terbaru September 2023 di Bioskop, Ada Orpa dari Papua

10 Film Terbaru September 2023 di Bioskop, Ada Orpa dari Papua

Tidak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan September, dunia perfilman juga mempersiapkan deretan film pilihan yang akan menghiasi layar bioskop. Kali ini akan lebih banyak film bertema Horror dan Thriller yang akan tayang. Berikut beberapa film karya para sineas yang akan hadir di bulan September tahun 2023 ini.

1. The Nun 2 (2023)

Sophie seorang siswa merasa ada yang tidak beres di sekolah nya yaitu melihat seorang biarawati, namun itu adalah Valak roh jahat yang kembali melakukan terror di sebuah sekolah pada tahun 1956 di Perancis.

Genre: Horror, Mystery, Thriller
Jadwal tayang: Rabu, 6 September 2023

2. Air Mata di Ujung Sajadah (2023)

Aqilla memiliki seorang bayi dari pernikahan yang tidak disetujui oleh ibunya Halimah. Setelah suami Aqilla meninggal dunia dalam kecelakaan, Halimah berbohong kepada Aqilla bahwa anaknya meninggal dalam kecelakaan itu namun sebenarnya bayi nya itu diberikan kepada Arif dan Yumna pasangan yang sudah lama menikah namun belum dikaruniai anak. Setelah 7 tahun berlalu apakah Aqilla mengetahui bahwa anaknya masih hidup?

Genre: Drama
Jadwal tayang: Kamis, 7 September 2023

3. Sleep Call (2023)

Dina, terjerat utang dan dipaksa untuk bekerja di perusahaan illegal. Kemudian bertemu dengan Rama di situs kencan dan mencari kedamaian dalam aktivitas "sleep call". Namun seiring hubungan mereka semakin dalam, Dina dihantui oleh serangkaian kematian yang tak dapat dijelaskan.

Genre: Thriller
Jadwal tayang: Kamis, 7 September 2023

4. Orpa (2022)

Orpa seorang gadis yang baru saja lulus Sekolah Dasar dipaksa oleh orang tuanya untuk menikah karena alasan ekonomi, kemudian Orpa nekat kabur dari desanya untuk melanjutkan pendidikan meski harus melewati ganasnya hutan Papua. Film ini didasarkan pada kisah nyata Orsila Murib (Orpa) untuk mengejar mimpinya.

Genre: Drama
Jadwal tayang: Kamis, 7 September 2023

5. A Haunting in Venice (2023)

Pasca Perang Dunia II, Hercules Poirot yang sudah pensiun dan tinggal di Venecia enggan untuk menghadiri undangan upacara pemanggilan arwah, namun ketika salah satu tamu dibunuh mantan detektif ini harus beraksi kembali ke dalam dunia bayangan dan rahasia yang menyeramkan. Film ini didasarkan pada novel Hallowe'en Party karya Agatha Christie pada tahun 1969.

Drama, Mystery, Crime
Jadwal tayang: Rabu, 13 September 2023

6. Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri (2023)

Ini merupakan sekuel film pertamanya dan berlatar 4 tahun setelahnya. Siena mengalami depresi karena bisa melihat tanda kematian seseorang, namu tetap berusaha untuk membantu desa Remetuk untuk memecahkan misteri yang terjadi.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 14 September 2023

7. Jomblo Fi Sabilillah (2023)

Ali (30th) belum pernah pacaran dan tidak punya teman dekat perempuan. Ayahnya Babe Hasan (55th) khawatir terhadap isu negatif orientasi seksual. Babe Hasan memaksa anaknya untuk menikah dalam waktu satu bulan. Ali kemudian meminta bantuan kepada tiga sahabatnya Anton, Yusuf dan Imron untuk mencarikan solusi padahal mereka bertiga juga jomblo.

Genre: Comedy, Drama
Jadwal tayang: Kamis, 14 September 2023

8. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul (2023)

Film ini berdasarkan buku Kisah Tanah Jawa terbitan GagasMedia pada tahun 2019 bercerita tentang pemuda bernama Hao yang ingin menyelamatkan Sari dari murka Pocong Gundul yaitu seorang dukun jahat dalam bentuk hantu dan Hao mempertaruhkan nyawanya untuk menghentikan rencana jahat dari dukun tersebut.

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 21 September 2023

9. Saw X (2023)

John Kramer yang sakit dan putus asa melakukan perjalanan ke Meksiko untuk menjalani prosedur medis yang beresiko hanya untuk mengetahui bahwa dia akan menjadi korban penipuan. Berbekal tujuan baru, pembunuh berantai terkenal ini kembali melakukan aksi brutalnya kepada penipu dengan cara yang khas melalui jebakan yang licik, gila, dan cerdik.

Genre: Horror, Mystery, Thriller
Jadwal tayang: Rabu, 27 September 2023

10. Petualangan Sherina 2 (2023)

Sadam, seorang petualang sejati, bertemu kembali dengan teman masa kecilnya yang pemberani bernama Sherina setelah 23 tahun berlalu saat dia memulai petualangan jurnalistik untuk meliput pelepasliaran sepasang orangutan. Keduanya sangat senang dan menyadari bahwa mereka saling merindukan, namun mereka harus berhadapan dengan sekelompok penjahat yang menculik orangutan tersebut. Petualangan mereka sebagai sahabat yang baru saja terjalin kembali harus menghentikan sekolompok penjahat.

Genre: Adventure, Comedy, Drama
Jadwal tayang: Kamis, 28 September 2023

11. Di Ambang Kematian (2023)

Di Ambang Kematian diangkat dari utas di Twitter ditulis 15 April 2022 yang mengisahkan tentang Nadia anak bungsu dari 2 bersaudara yang merasa aneh terhadap aturan Ayah nya perihal darah yang ada di lantai tidak pernah dibersihkan. Yoga curiga terhadap Ayah nya bahwa penyebab kematian Ibu mereka adalah ulah dari Ayah. Apakah Yoga akan mengetahui apa rahasia yang disembunyikan oleh Ayah mereka?

Genre: Horror
Jadwal tayang: Kamis, 28 September 2023

Demikian beberapa film baru yang akan segera tayang di bulan September 2023 nanti, semoga film-film ini bisa menghadirkan pengalaman menonton yang baru.

Gabung dalam percakapan