Review A Moment to Remember: Sebuah Kenangan Akan Selalu Di Ingat Selamanya

Review A Moment to Remember: Sebuah Kenangan Akan Selalu Di Ingat Selamanya

Soo Jin seorang perancang busana pergi ke toko swalayan untuk memngambil kembali minuman yang sebelumnya tertinggal di kasir, namun dia berpapasan dengan Chul Soo seorang pekerja konstruksi gedung. Suatu hari ayah Soo Jin yang merupakan CEO tempat Chul Soo bekerja mengajak Soo Jin. Saat mensurvei lokasi konstruksi yang menjadi tanggung jawab ayahnya, Soo Jin melihat pria yang sama dan segera jatuh cinta padanya. Hubungan pun terjalin hingga mereka menikah, tetapi Soo Jin harus menghadapi fakta yang tak terbantahkan.

Ulasan

Seperti film Son Ye-jin yang pernah saya tonton, beliau selalu mampu memerankan karakternya begitu kuat dengan persona khasnya. Film ini didasarkan pada drama Jepang berjudul Pure Soul (2001). Diawal cerita John H.Lee ingin langsung menjelaskan inti dari film ini adalah tentang kenangan dan memori.

Sebagian orang mungkin mengatakan A Moment to Remember sebuah cerita klise namun kisah romansa dibangun se realistis mungkin mulai dari pertemuan dan pengenalan yang intens. Selain kisah romantisme film ini juga mengungkapkan bagaimana perjuangan dan tujuan kehidupan setelah menikah namum tetap mampu mengeksplorasi emosional kita.

Chemistry Jung Woo-sung dan Son Ye-jin sangat kuat dan membawa penonton ke dalam kisah cinta mereka serta penyampaian pesan yang begitu tulus. Durasi 2 jam 44 menit tidak terasa karena kita dibawa ke perjalan kisah mereka serta keseimbangan bahagia, sedih dan putus asa terasa pas yang akhirnya memberikan pengalaman secara emosional.

Pemiihan soundtrack dan visual juga terasa sangat pas di setiap suasana. Secara keseluruhan film ini dibuat dengan indah dan sarat akan emosi yang akan meninggalkan kesan hangat pada hati. Jika pikiran manusia lupa, bagaimana mungkin hati tidak mengingat?

Rating Pribadi 9.8/10

Gabung dalam percakapan