Review The Sandman: Sebuah Kisah Perjalanan Dari Mimpi

Review The Sandman: Sebuah Kisah Perjalanan Dari Mimpi

The Sandman adalah serial film di Netflix yang diangkat berdasarkan buku komik karya Neil Gaiman pada tahun 1989-1996. Bercerita tentang Morpheus (Dream) sang penguasa alam mimpi yang telah ditangkap dan dikurung oleh penyihir selama 1 abad, setelah terbebas dia harus melakukan perjalanan melintasi alam semesta dan garis waktu yang berbeda untuk memperbaiki kekacauan mimpi manusia yang terjadi karena ketidakhadirannya.

Ulasan

Adaptasi film The Sandman sebenarnya sudah mulai pada tahun 1991 dan gagal. Setelah hampir tiga dekade sejak diterbitkannya komik pertama The Sandman, akhirnya Netflix berhasil mengadaptasi komik ini ke film. Film ini dirilis pada 5 Agustus 2022 yang berjumlah 11 episode dengan bersamaan promosinya yang cukup gencar, membuat film ini sangat ditunggu dan diminati saat itu. Adaptasi serial film ini mendapatkan respon positif dari kritikus bahkan sama sekali tidak mengecewakan.

Keberhasilan serial film The Sandman tidak lepas dari berbagai faktor yang dikemas sehingga menghasilkan sebuah karya “masterpiece”. Alur ceritanya yang dikemas dengan baik berhasil memberikan kesan yang baik di mata penonton. Kita akan diperlihatkan oleh begitu banyak kisah mulai dari kematian hingga kehidupan manusia yang penuh dengan hasrat dan dosa.

Selain alur ceritanya yang sangat baik, visual yang ditampilkan juga membuat film ini sangat menarik. Kita akan dibawa ke neraka yang menjadi tempat bersemayamnya para iblis dan bumi saat itu. Pengambilan gambar yang sangat baik membuat penonton tenggelam dalam fantasi sehingga bisa dibilang bahwa The Sandman sangat baik.

Aktor yang memainkan peran dalam serial film ini juga memainkan perannya dengan sangat baik. Tom Sturridge sebagai Dream berhasil menampilkan tokoh yang mempesona. Dialog, ekspresi wajah, dan bahasa tubuh membuat setiap karakternya memiliki ciri khasnya masing-masing yang membuat film ini semakin menarik untuk ditonton.

Setelah hampir tiga dekade bagaimana film ini digarap, tentu memiliki kemungkinan menjadi serial yang jelek dan tidak sesuai ekspektasi. Tetapi setelah dirilisnya The Sandman pada Agustus 2022, berhasil mematahkan hal tersebut dan menjadi salah satu franchise yang berkualitas. Setidaknya “The Sandman” harus diapresiasi dan menjadi serial terbaik di 2022.

Rating Pribadi 7/10

Gabung dalam percakapan