Review My Sassy Girl: Membangun Jembatan Kesempatan Untuk Orang Yang Kau Cintai

Review My Sassy Girl: Membangun Jembatan Kesempatan Untuk Orang Yang Kau Cintai Gyeon-woo seorang mahasiswa suatu hari bertemu dengan Gadis yang mabuk didalam kereta api. Sebelum Gadis itu pingsan dia memanggil Gyeon-woo dengan "sayang" dan sontak penumpang kereta menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab terhadap Gadis tersebut dan akhirnya Gyeon-woo membawanya ke motel.

Ulasan

Alur yang dibangung sejak awal cukup baik walapun ada beberapa detail yang cukup menganggu pandangan saya, menurut saya pribadi film ini perpaduan menarik antara komedi, drama dan romance yang seimbang akan mambuat anda tertawa namun emosi kita pun ikut bergejolak. Ada begitu banyak momen indah dan lucu sepanjang film mulai dari spontanitas, ekspresi, dan chemistry antara Gyeon-woo dan The Girl dibarengi dengan sinematografi dan soundtrack yang lembut. Yang berkesan adalah adegan dan scene hujan ditampilkan sangat perfectly dan memberi arti dan kesan mendalam.
Kata "Gyeon-woo mianhae (미안해)" mampu merepresentasikam keseluruhan dari kisah yang telah dibangun. Bahkan OST di film ini sangat kontras dengan alur dan kisah di film nya. Ada 10 aturan yang diucapkan Gyeon-woo :
  1. Don't ask her to be feminine
  2. Don't let her drink over three glasses. Shee'll beat someone
  3. At cafe, drink coffe instead of coke or juice.
  4. If she hits you, act like it hurts. If it hurts, act like it doesn't
  5. On your 100th day together, give her a rose during her class. Shee'll like it a lot
  6. Make sure you learn fencing and squash
  7. Be prepared to go to prison sometimes.
  8. If she says she'll kill you, dont take it lightly. You'll feel better
  9. If her feet hurt, exchange shoes with her
  10. She likes to write. Encourage her
Secara keseluruhan film sangat rekomendasi untuk ditonton bahkan untuk yang tidak menyukai genre drama, comedy,romance sekalipun karena film ini memang berbeda dari genre yang sama pada umumnya dan juga menjadi salah satu pelopor drama, comedy, romance di Korea Selatan.
Film ini juga sudah di remake oleh negara Jepang, China, Thailand, Filipina dan Amerika . Pada 2016 dibuat sekuel My New Sassy Girl (2016) untuk mengobati rindu penggemar My Sassy Girl (2001) namun sayangnya pemeran The Girl (Jun ji-hyun) digantikan dengan Victoria Song.

My Sassy Girl didasarkan pada kisah Kim Ho-Sik dan pacarnya yang di publikasikan di internet kemudian dijadikan buku, perlu diketahui film ini dibagi dalam 3 bagian namun bagian ketiga itu tidak ada ditulis di dalam kisah ataupun bukunya, itu murni dari kreasi sutradara.

Rating pribadi 10/10

Gabung dalam percakapan