Review Missing: Pentingnya Menggunakan Verifikasi 2 Langkah

Review Missing: Pentingnya Menggunakan Verifikasi 2 Langkah

Ketika ibunya menghilang misterius saat berlibur ke Columbia dengan pacar barunya, June meminta bantuan kepada pihak berwenang dan menggunakan teknologi di internet untuk menemukan ibunya sebelum terlambat. Namun dia menemukan rahasia ibunya dan menimbulkan banyak pertanyaan bagi June.

Ulasan

Missing (2023) merupakan sekuel dari film pendahulunya Searching (2018) dengan genre drama, thriller dan juga menggunakan visual screenlife yaitu semua atau sebagian besar peristiwa film ditampilkan dalam layar komputer atau ponsel.

Tokoh protagonis di film ini adalah seorang siswa cerdas berusia 18 tahun dengan problematik kehidupan setelah ayahnya bernama James Allen meninggal. Kematian James membuat hubungan ibu dan anak ini semakin renggang. Missing mampu memainkan persepsi penonton dengan teka-teki nya serta membuat kita terus memperhatikan layar ponsel dan laptop June apalagi dia selalu meninggalkan kamera laptop nya menyala.

Evolusi dari film pendahulunya adalah melibatkan organisasi pemerintah, pekerja paruh waktu dan konten kreator untuk menganalisa dan beropini terhadap kasus ini untuk ketenaran dan keuntungan mereka. Kejutan yang dihadirkan membuat kita tidak ingin melewatkan setiap adegan terlebih jika teka-teki berhasil dipecahkan oleh June. Namun teka-teki itu malah membuat June mendapat semakin banyak pertanyaan daripada jawaban. Menurut saya hubungan dan pengenalan terhadap karakter terjalin baik.

Sebagian orang mungkin bingung melihat tampilan layar laptop atau smarphone June yang kurang familiar terhadap media sosial, email, dan Siri dan lainnya. Menarik di film ini mengingatkan pentingnya menjaga privasi dan password agar tidak diketahui oleh orang lain dan menyarankan untuk menggunakan verifikasi 2 langkah.
Secara keseluruhan film ini cukup menegangkan dan menohok antara orang tua dan anak serta peran Siri yang sangat penting untuk menyelesaikan kasus. Namun apabila dibandingkan dengan Searching (2018) saya masih lebih suka Searching (2018) karena secara plot dan karaketer terasa lebih matang.

Rating pribadi: 7/10

Gabung dalam percakapan