7 Rekomendasi Film Tentang Kasih Sayang

7 Rekomendasi Film Tentang Kasih Sayang

Setiap tanggal 14 Februari identik dengan Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang. Menunjukkan kasih sayang kepada pasangan dapat dilakukan dengan berbagai hal yang positif, salah satunya menonton film romantis bersama. Berikut 7 rekomendasi film tentang kasih sayang:

1. Architecture 101 (2012)

Seung-Min seorang arsitek pemalu berusia 35 tahun menerima kunjungan seorang wanita cantik di kantornya. Wanita itu adalah Seo Yeon yang merupakan cinta pertama nya namun mereka tidak pernah bertemu selama 15 tahun, kini Seo Yeon memiliki permintaan ke Seun-Min yaitu merenovasi rumahnya yang ada di Pulau Jeju.

2. The Classic (2003)

Ji Hye dan Soo Kyeong adalah sahabat dan mereka menyukai seorang pemuda bernama Sangmin yang ada di klub drama Universitas mereka. Saat itu dengan polosnya Soo Kyeong meminta Ji Hye menulis surat cinta untuk Sangmin. Ji Hye tinggal dengan ibunya sejak yah nya meninggal. Suatu hari untuk menghilangkan penat Ji Hye membersihkan loteng dan menemukan kotak surat yang menyimpan kisah cinta pertama ibu nya.

3. Heavenly Forest (2006)

Seorang photographer bernama Makoto melakukan perjalanan ke New York untuk mencari sahabatnya Shizuru. Karena kedekatan mereka, Shizuru menjadi tertarik dengan photographer dan selalu ingin berada di sisi Makoto dan sering pergi ke hutan untuk mengambil gambar. Suatu hari Makoto bertanya hadiah ulang tahun apa yang Shizuru inginkan.
Shizuru yang saat itu ingin mengikuti kompetisi fotografi memiliki ide untuk memotret mereka berdua berciuman di hutan. Namun sejak saat itu Shizuru hilang dari kehidupan Makoto. Satu hal yang unik dari Sizuru adalah suka makan biskuit namun ada alasan kenapa dia suka makan biskuit.

4. Hanamizuki (2010)

Terinspirasi dari sebuah lagu romantis Hanamizuki tahun 2004 karya dari Yo Hitoto. Hirasawa Sae adalah seorang siswa yang sedang belajar keras untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi. Kemudian Sae bertemu dengan Kouhei Kiuchi seorang siswa dari jurusan perikanan yang berharap bisa mengikuti jejak ayah dan kakeknya sebagai nelayan. Mereka bertemu dan menjalin hubungan jarak jauh.

5. Midnight Sun (2006)

Kaoru Amane setiap pagi sebelum fajar selalu melamun dan menatap dari jendela kamar tidurnya. Kaori memiliki aktivitas setiap malam bernyanyi di alun-alun depan stasiun kereta api dan menulis lagu. Saat itu jam 4 pagi setelah Kaori pulang dari alun-alun stasiun kereta api dia melihat siswa dengan memegang papan selancar. Pertemuan takdir cinta pertama yang terjadi selama beberapa jam sebelum fajar yang tidak akan permah bertemu saat siang hari.

6. Our Time (2015)

Film dimulai saat masa sekarang, seorang pegawai kantoran pekerja keras Lin Truly yang sering diejek oleh bawahannya. Merasa begitu sedih dia mendengarkan kaset rekaman idolanya Andy Lau dan itu membawanya kembali ke masa lalu saat di SMA ketika dia hanya gadis biasa yang naksir dengan Ouyang Fei Fan.
Suatu hari Lin menerima surat berantai yang jika tidak diteruskan maka akan mendapat malapetaka, dengan lugu nya Lin meneruskan pesan itu ke Tsu Tai Yu bos gengstar di sekolah itu. Tsu Tai Yu tertabrak mobil saat membaca surat berantai tersebut dan membuatnya marah kepada Lin Truly.

7. Crying Out Love, In the Center of the World (2004)

Film ini bedasarkan novel karya Kyosuke Kusamakura dengan judul yang sama. Kisah dimulai saat Ritsuko mengemasi barang-barang nya untuk pindah apartemen dan tak sengaja dia menemukan kaset rekaman lama dan mendengarkan nya, tak lama kemudian Ritsuko keluar dari apartemen saat cuaca sedang buruk untuk kembali ke kota asalnya.

Penutup

Masih banyak film dengan genre serupa namun saya lebih menyarankan film diatas karena bagus menurut saya, beberapa film diatas juga telah diadaptasi kembali di beberapa negara karena filmnya termasuk bagus dan berkesan.
Gabung dalam percakapan